* [31/12/14] - PENGUMUMAN CALON TARUNA BARU KEMENTERIAN PERHUBUNGAN TAHUN AJAR 2014/2015 *                     * [20/06/14] - Dzikir Akbar tahun 2014 *                     * [17/06/14] - Pelayanan Prima *                     * [12/06/14] - PENGUMUMAN BARU *                         .:: 
Pengumuman
 ::.   
  HALAMAN UTAMA   |   HUBUNGI KAMI   |   PETA SITUS   Search  
 
 
Rabu, 23 Juli 2014 - 06:36 
Menu
Interaktif
Info Kota
 
BERITA KOTA
Mui Kota Mojokerto, Gelar Safari Ramadhan Bersama Remaja Islam Kebanggaan Umat
[21/07/14 - 10:30]
Pertumbuhan remaja dalam pembentukan sikap, perilaku dan kepribadian bukan hanya ditentukan oleh keluarga saja, tetapi   juga dibentuk oleh lingkungan. Melalui [...]

Dinsos Kota Mojokerto Serahkan Bantuan 951 Paket Sembako Bagi Tukang Becak
[21/07/14 - 00:00]

Sudah menjadi program rutin tiap bulan suci Ramadhan, Dinas Sosial Kota Mojokerto memberikan bantuan sembako kepada ratusan tukang becak . Pada hari Jum’at [...]


Walikota Lakukan Baksos Kepada Kaum Dhuafa Dan Tutup Kajian Ramadhan 1435 H
[18/07/14 - 10:32]
Bulan Ramadhan  1435 H diisi oleh Pengajian Wanita Mojokerto Alkholifah bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto untuk melakukan bhakti Sosial [...]

 
 
 
PEMERINTAHAN


Prestasi Nasional, Kado Hari Jadi ke-95 dan Akhir Jabatan
Kamis, 20 Juni 2013 - 00:00

Dalam pidato nya pada upacara memperingati Hari Jadi Kota Mojokerto di Alun-alun, Kamis (20/6), Walikota Abdul Gani Soehartono, menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, baik dari jajaran birokrasi dan DPRD, aparat penegak hukum, dunia usaha, lembaga sosial, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta seluruh warga kota mojokerto, atas peran serta, kerja sama dan dukungannya dalam pelaksanaan program–program pembangunan.
 
Sebagaimana tema peringatan hari jadi kota mojokerto, yakni : “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Mojokerto Ke – 95, Kita Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Sehat, Cerdas, Sejahtera Dan Bermoral”, Walikota berharap agar kebersamaan yang baik ini dapat senantiasa dijaga dan terus ditingkatkan. 
 
Pada Agustus nanti, Kota Mojokerto akan menggelar hajatan besar di bidang demokrasi yaitu pemilihan umum walikota dan wakil walikota, dan juga pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa timur yang akan dihelat pada waktu yang sama.
 
“Masa jabatan saya akan berakhir pada bulan desember 2013 dan peringatan hari jadi kota mojokerto ke – 95 ini merupakan tahun terakhir saya mengikuti peringatan hari jadi selaku walikota. Untuk itu, saya berharap agar pesta demokrasi ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Marilah kita menggunakan hak pilih dengan sebaik – baiknya, dengan memilih calon kepala daerah yang sesuai dengan pandangan dan keyakinan, namun dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.
 
Kepada Pegawai Negeri Sipil di jajaran pemerintah kota mojokerto, Walikota menekankan untuk bisa menjaga netralitasnya, tidak terpecah – pecah, dan tidak terkotak-kotak, demi menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat. Marilah kita jaga jalinan kebersamaan, persatuan, dan kesatuan ini, demi terwujudnya kota mojokerto yang sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral. “Saya yakin dan percaya, bahwa berbekal persatuan dan kesatuan yang kokoh, tidak ada tantangan yang tidak bisa ditaklukkan, tidak ada cita – cita yang tidak bisa diraih, dan tidak ada mimpi yang tidak bisa diwujudkan,” tuturnya.
 
Di tahun 2013 ini, pelaksanaan program pembangunan di Kota Mojokerto mendapatkan apresiasi positif dari pemerintah pusat. Beberapa prestasi dan penghargaan tersebut, diantaranya : peringkat ke - 8 dari 10 besar penyelenggaraan pemerintahan kota yang berprestasi paling tinggi secara nasional, pada evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri; opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan Pemerintah Kota Mojokerto tahun 2012. Ini adalah tahun ketiga, kota mojokerto berhasil memperoleh opini WTP secara berturut–turut; piala Wahana Tata Nugraha (WTN), yang merupakan penghargaan di bidang ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan, dan tahun ini adalah tahun ke–8 berhasil meraih piala WTN.
 
Penghargaan adipura yang pernah diraih Kota Mojokerto di tahun 1995, 2009, dan tahun 2010, kini di tahun 2013 berhasil diraih kembali dan disandingkan dengan keberhasilan institusi pendidikan, yakni SMA Negeri 2 kota mojokerto, yang berhasil memperoleh penghargaan adiwiyata mandiri. 
 
“Serangkaian penghargaan ini tentu tidak boleh membuat kita berpuas diri. keberhasilan ini tentu harus menjadi pemacu semangat dan pendorong bagi kita untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi. Introspeksi dan evaluasi harus terus kita lakukan, karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi dan permasalahan yang harus diatasi, seperti kemiskinan, pengangguran, dan korupsi,” paparnya.
 
Usai upacara, Walikota memotong nasi tumpeng kemudian diserahkan kepada Sugeng Sudarno, anggota Komisi 1 DPRD Kota Mojokerto. Hadir dalam upacara ini Wawali, Kepala SKPD, jajaran Forpimda, Ketua dan Wakil TP. PKK Kota Mojokerto, PNS di lingkungan Pemkot Mojokerto.  (Rr)




Kirim ke teman Kirim    print ke hardcopy Cetak

 
 
 
Agenda Kota
[18/07/2014]
PSN
[17/07/2014]
UPACARA RUTIN KARYAWAN/TI
[08/07/2014]
PENGUKUHAN PENGURUS DKM 2014-2019
[08/07/2014]
RAPAT PARIPURNA VIII DPRD KOTA MOJOKERTO
[View All] 
 
 
Stok Darah PMI
A58 kantong
AB14 kantong
B90 kantong
O103 kantong
Update:[21-07-2014]
 
Artikel & Riset
.:Antisipasi Penyakit di Musim Hujan
.:Tips Menumbuhkan Semangat Kerja Baru
.:10 Tips Puasa Sehat
.:Radiasi Ponsel dan Kesehatan
[View All] 
 
Info Anda
IP Local54.91.135.161
ProxyNo Proxy
IP Public54.91.135.161
BrowserBrowser Tidak Dikenal
SisopOperating System tidak dikenal
 
Statistik

Anda pengunjung ke:


 
Status Admin

Admin1-PDE
 
Admin2-PDE
 
 
Halaman Utama Copyright © 2004 Bidang Data Elektronik Kota Mojokerto All right Reserved Halaman Utama